Jumat, 23 Januari 2009

Kunci Mulia

KUNCI MULIA

Penulis : Doel

Hari/Tanggal : Sabtu, 22 Agustus 2008

Waktu : Pukul 18.40

Kemarin malam (malam sabtu, 21 Agustus 2008) saya ngobrol panjang lebar mengenai berbagai hal dengan pak Ust.Sidik di perkemahan Cimenteng Cibeureum setelah selesai memberikan materi “Kepenggalangan” bagi peserta kemah pengukuhan pramuka.

Kunci Mulia

Ada 1 kunci mulia bagi kita yaitu ketika kita mampu menyisihkan uang tiap gajian khusus untuk orang tua terutama Ibu. Jadi, uang tersebut dikhususkan bagi orang tua, sudah dipisahkan dan tidak boleh dipakai (kalau bisa). InsyaAllah nanti hidup kita akan mulia. Jika tidak bisa,maka niatkan dalam hati bahwa kita akan memberikan sesuatu kepada orang tua dari hasil keringat kita.

Amalan Fatihah

Amalan fatihah adalah amalan yang bisa dilakukan untuk mendekatkan rizki yang diamalkan tiap ba’da shalat wajib. Jumlah bilangan tiap waktunya berbeda-beda. Amalan ini suatu waktu nanti akan saya pinta pada pak ustad sebab waktu malam itu kesempatannya kurang memungkinkan.

Berdo’alah, pasti Allah akan mengabulkannya.

Dalam berdo’a terkadang kita kurang khusus dalam melakukannya sehingga sepertinya kurang yakin. Padahal, Allah sudah berjanji akan mengabulkan semua permintaan hamba-Nya. Hanya masalah waktu pengabulannya saja yang berbeda. Jadi, jika berdo’a harus yakin akan pengabulannya.

Istigfar 25 kali tanpa nafas

Saran dari pak Ust.Jika sebelum berdo’a maka membaca istigfar selam 25 kali tanpa bernafas. Setelah itu berdo’alah dengan khusuk.

Itulah diantara obrolan bersama pak ust.sidik.Tak terasa, waktu sudah menunjukan jam 11 malam, aku pulang.

Teh end 18.50

Tidak ada komentar:

Posting Komentar