Jumat, 23 Januari 2009

Puisi Poligami

POLIGAMI
Puisi Suami yang Minta Izin Poligami
Istriku,
Jika engkau bumi, akulah matahari
Aku menyinari kamu
Kamu mengharapkan aku
Ingatlah bahtera yang kita kayuh
Begitu penuh riak gelombang
Aku tetap menyinari bumi
Hingga kadang bumi pun silam

Lantas aku ingat satu hal :
Bahwa Tuhan menciptakan bukan hanya bumi,
Ada planet lain yang juga mengharap aku sinari
Jadi, …… relakanlah aku menyinari planet lain,
Menebar sinarku,
Menyampaikan faedah adanya aku,
Karena sudah kodrati
Dan atuhan pun tak marah ……..

Balasan Puisi Sang Istri….
Suamiku,…..
Bila kau memang mentari,
Sang surya penebar cahaya
Aku rela kau berikan sinarmu
Kepada segala planet
Yang pernah Tuhan ciptakan
Karena mereka juga seperti aku,
Butuh penyinaran dan aku pun juga
Tak akan merasa kurang dengan
Pencahayaanmu

AKAN TETAPIIII……..
Bila kau hanya sejengkal lilin
Yang berkekuatan 5 watt
Jangan bermimpi menyinari planet lain!!!
Karena kamar kita yang kecilpun belum sanggup kau terangi
Bercerminlah pada kaca disudut kamar kita
Di tengah remang-remang pencahayaanmu
Yang telah aku mengerti untuk tetap
Menguak mata
Coba lihat siapa dirimu…. MENTARI atau lilin?
PLIS DEH……!!!!!!!
Cdg, 21 juli 2007
Doel :Dari Majalah Annida No.1/XV/ 15 Sept-15 Okt 2005 Rublik Gareli Hal. 62

Tidak ada komentar:

Posting Komentar