Jumat, 23 Januari 2009

30 Hari Menulis

30 HARI MENULIS

Penulis : Doel
Hari/Tanggal : Minggu, 10 Agustus 2008
Waktu : 22.25


Prolog
Menulis adalah pekerjaan yang menuntut kedisiplinan. Dengan menulis diharapkan kedisiplinan jiwa akan tertanam. Dengan menulis, maka dituntut untuk disiplin dalam berbagai hal. Mulai dari pemanfaatan waktu sampai bagaimana disiplin dalam mengelola kata. Sebab, ketika menulis maka kata-kata yang tersusun menjadi sebuah kalimat harus runtut dan padu dalam penggabungannya.

Tujuan 30 Hari Menulis
Tujuan dari agenda menulis selama 30 hari ini yaitu untuk melatih kebiasaan menulis yang aku lakukan. Sudah lama aku tidak membuat tulisan, padahal dulu tulisan-tulisanku pernah dimuat dalam media cetak. Kok sekarang tidak?Kenapa? karena memang aku tidak pernah menulis dan mengirimkannya lagi ke media massa tersebut. Jika selama 30 hari menulis terlaksana, maka waktu bisa ditambah menjadi 60, 90, 120 dan seterusnya. Pokoknya, tiap hari aku harus menulis, menulis apa saja. Ide untuk menulis selalu ada, asal mau memulainya. Ide tidak ada karena memang tidak menulis. Sudah jalan menulis mah, biasanya ide akan mengalir. Persis seperti kran, ketika dibuka maka air akan mengalir dan berhenti ketika ditutup. Bagaimana air mau mengalir kalau kran tidak pernah dibuka?
Target
Target dari kegiatan ini yaitu aku bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan dapat memanfaatkan pasilitas laptop dengan baik. Sayang jika alat ini banyak menganggur alias tidak digunakan. Membelinya saja aku harus menguras segala yang asa. Setelah dimiliki, masa harus diterlantarkan begitu saja?
Dengan menulis ini juga, maka kebiasaan membacaku bisa tumbuh kembali.Selama ini aku jarang membaca karena itu jarang pula menulis. Membaca dan menulis tidak dapat dipisahkan. Keduanya sangat memiliki keterkaitan yang padu.
The end 22.39

Tidak ada komentar:

Posting Komentar